Selasa, 06 September 2016

Tidak Ada Ujungnya


Hikmah dari Kesabaran

Kesabaran adalah suatu sifat yang menunjukkan kelemahan serta kelebihan dari seseorang dalam menjalani sebuah permasalahan. Dalam berbagai hal banyak memerlukan sebuah kesabaran yang cukup luas misalnya :
  1. Bersabar untuk menunggu waktu makan
  2. Bersabar untuk menunggu waktu malam agar segera beristirahat
  3. Bersabar untuk antri dalam berbagai kesempatan
  4. Bersabar untuk menunggu sebuah hari perayaan
  5. Bersabar untuk sesuatu hal yang sangat dinantikan dll
Dan semua itu akan berproses dengan sendirinya, berjalan secara pasti dan pasti akan tetap terjadi.  Sebagai manusia yang diciptakan luar biasa oleh Tuhan, kita berada pada sebuah pilihan dimana antara keraguan dan kepastian. Keraguan belum tentu berhasil buruk dan kepastian belum tentu pula menghasilkan yang terbaik namun setidaknya kita dapat memprediksi semua itu dengan cara bagaimana kita menjalani dan mengusahakannya. Disini, kita perlu melapangkan dada dan hati kita untuk belajar bersabar mengahdapi segala permasalahan yang mungkin dapat meghambat kehidupan serta pola berpikir kita ke depan.
Mengapa harus bersabar??
Jawabannya adalah.. Karena di dunia ini tidak ada sesuatu hal yang dapat dilakukan secara cepat seperti yang di inginkan, apabila mungkin pasti akan ada sesuatu yang harus dikorbankan. Karena memang semua itu membutuhkan alur yang secara garis besar sudah ditentukan. 
Kesabaran bisa juga di artikan sebagai kekuatan masing-masing manusia. Misalnya :
Apabila seseorang mampu bersabar ia akan mendapatkan hal besar yang tidak orang lain dapatkan, dengan bersabar orang tersebut menandakan bahwa ia adalah pribadi yang luar biasa. 
Karena bersabar memang tidak ada ujungnya, namun dengan bersabar kita belajar mengerti dan memahami bahwa tidak ada segala sesuatu yang terjadi secara begitu saja namun membutuhkan beberapa tahap yang memang harus dilakukan.


Tidak ada komentar:

Posting Komentar